Dihadapan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Bupati Joune Ganda Paparkan Capaian Realisasi Investasi Minut 2023

Petasulut.com, MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., di Kementerian Investasi/BPKM melaksanakan kunjungan kerja Kementerian Investasi/BPKM, Senin (11/9) di Kawasan Bisnis SCBD Jakarta.

Bupati Minut turut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut  Richard J.H. Dondokambey, SSTP.

Diketahui, Menteri Bahlil Lahadalia menerima kunjungan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diruang kerjanya, dimana suasana pertemuan “reuni kecil “sesama” Putra Asal Timur Indonesia” itu berlangsung penuh canda tawa, akrab layaknya sahabat lama yang baru bertemu.

Dihadapan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda paparkan Capaian Investasi Minut.

Bupati Joune Ganda menjelaskan hingga semester 1 Tahun 2023 ini yang sudah menyentuh angka hampir 1 Triliun  (929,165 Milyar), 50.15% dari target Kementerian Investasi BKPM RI dan 67,42 % dari target RPJMD.

Bupati Joune Gandan menambahkan bahwa ditahun sebelumnya, tahun 2022 realisasi investasi Minahasa Utara mencapai 2,43 Triliun, 101,52% dari target nasional dan 185,71% dari target RPJMD.

“Atas capaian nilai transaksi investasi
diatas, maka Kabupaten Minahasa Utara di berada pada Peringkat ke-1 capaian investasi dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara,” tandas Bupati.

Untuk itu, Joune Ganda mengatakan, melihat maka dia selalu mewarning kepada OPD terkait khusus PTSP agar mendukung penuh para calon investor yang akan berinvestasi di Minut dalam hal ini mempermudah sistim birokrasi yakni transparans dan digitalisasi.

“Selama memimpin Kabupaten Minahasa Utara, soal sektor investasi  menjadi salah satu prioritas program yakni dengan membuka peluang berinvestasi sesuai dengan potensi Sumber daya alam sesuai dengan kebijakan sustainable development atau pembangunan yang berkelanjutan yakni mempertimbangkan aspek keselamatan lingkungan dan aspek strategis lainnya,” tandas Joune Ganda.

Baca Juga:  Bimtek Manajemen Resiko dan Peningkatan Kinerja, PDAM Minut Yakin 2024 Status PDAM Menjadi Sehat

“Fakta diatas menjadikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu daerah yang aman dan kondusif dalam berinvestasi, dengan kata lain daerah primadona untuk berinvestasi,” Tambah Bupati.

Diketahui, Berkat komitmen dan kesunggguhan Bupati Joune Ganda menjaga iklim investasi, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara meraih REI Sulut Award III kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pelayanan Perizinan Terbaik.

Adapun Penghargaan tersebut diberikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw disusul penyerahan sertifikat oleh Ketua Umum REI Joko Suranto dan Ketua DPD REI Sulut Beniqno Polii Turut pada Musyawarah Daerah (Musda) Real Estate Indonesia (REI) Sulut ke-X dan REI Sulut Award III Tahun 2023, Selasa (5/9/2023) lalu di Luwansa Manado.

Dalam kunjungan dan audensi dengan Menteri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu, Bupati Minut Joune Ganda dalam kapasitasnya sebagai  ketua bidang Politik dan Keamanan Asosiasi Pemerintah Kabupaten (Apkasi) turut memperkenalkan putri Otonomi Indonesia 2023 asal Minahasa Utara Elisha Lumintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *