oleh

Tingkatkan Kemampuan, Polresta Manado Gelar Dalmas

Petasulut.com, MANADO – Guna meningkatkan kemampuan seluruh anggota Polresta Manado khususnya Samapta serta gabungan Polsek-polsek dilingkupnya, Polresta Manado menggelar latihan pengendalian masa (Dalmas).

Giat Dalmas ini digelar selama sehari dan berlangsung di Polres Manado dipimpin Kasat Samapta polresta manado AKP Bartholomius Dambe, Selasa (26/10/2021).

Giat Dalmas ini diikuti tiga pleton dengan jumlah anggota 90 personil.

Kasat Samapta Polresta Manado AKP Bartholomius Dambe mengatakan tujuan dilaksanakan latihan Dalmas kali ini untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiap siagaan personil apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Latihan ini untuk persiapan apabila terjadi Unjuk rasa yang memerlukan pengendalian massa (Dalmas) sehingga anggota paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” kata Bartholomius.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Pelatihan Pengendalian Massa, anggota dapat mengingat kembali apa yang harus dilaksanakan apabila terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Dengan Pelatihan ini, saya harap anggota selalu siap siaga apabila dibutuhkan dan paham betul apa yang harus dilakukan pada saat keadaan genting,”tandasnya.

(ABL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *