743 Wisudawan Periode VI Unsrat Dikukuhkan, Ini Harapan Rektor Berty Sompie

Petasulut.com, UNSRAT – Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar Wisuda Periode VI T.A. 2023/2024, Kamis (13/06/2024) di Auditorium Unsrat.

Diketahui, Sebanyak 743 Wisudawan yang telah di Wisuda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng didampingi para wakil rektor.

Turut hadir juga, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven.O.E. Kandouw.

Pada kesempatan itu, Rektor Unsrat Berty Sompie mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang pada hari ini merayakan momen kesuksesan ini.

“Wisuda adalah tonggak penting dalam perjalanan pendidikan kalian, sebuah capaian luar biasa yang telah membawa kalian melewati tahun-tahun pengorbanan, kerja keras, dan dedikasi yang tak terhitung jumlahnya,” Ucap Rektor dihadapan Seluruh Wisudawan.

“Hari ini adalah waktunya untuk merayakan keberhasilan kalian,” Tambah Rektor.

Rektor Berty Sompie juga mengucapkan selamat atas semangat yang anda sekalian telah tunjukan hingga membuahkan keberhasilan.

“Saya berharap nilai luhur “Si Tou Timou Tu Mou Tou” yang artinya Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Manusia Lain, dapat mengakar dalam kehidupan kalian semua, dan tetaplah berusaha untuk sedapat mungkin menjadikan hidup kalian berguna bagi orang lain,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Wagub Steven Kandouw merasa syukur atas pencapaian dari para mahasiswa yang telah di Wisuda.

“Ini merupakan buah-buah dari kerja keras anda semua. Karena tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan. Pengorbanan waktu bertahun-tahun, pengorbanan biaya ongkos dari orang tua. Pengorbanan non material yang sangat memberatkan kita semua,” Ucap Wagub.

“Tapi Hari ini semua pengorbanan terhapus. Tidak hanya orang tua, saya juga bangga melihat anda semua mendapatkan gelar doktor, magister dan S1,” Tambahnya.

Wagub berharap para pemegang sarjana agar menjadi sarjana yang Budiman, sarjana punya karakter humanis, sarjana punya karakter sama dengan sumpah dan janji. Selain berbakti kepada bangsa negara dan kepada Tuhan tapi juga terus mencari ilmu dan menjadi manusia yang manusiawi.

Baca Juga:  Aklamasi! Braien Waworuntu Dipercaya Jabat Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulut

“Teruslah berkarya Unsrat dan teruslah membantu peradaban manusia khususnya manusia di Sulut,” kata Wagub

Diketahui, Wisuda kali ini mengukuhkan sejumlah gelar, yakni Doktor, Magister, PPDS 1, Profesi, dan Sarjana.

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *