Tekan Inflasi di Minut, Bupati Joune Ganda Masuk Nominasi Penghargaan Oleh Presiden RI

Petasulut.com, MINUT – Keseriusan Minahasa Utara (Minut) dalam penanganan inflasi berbuah manis. Kerja yang dilakukan oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) mendapat perhatian khusus nasional.

Dari informasi yang diterima media ini, Minahasa Utara dalam hal ini Bupati Joune Ganda secara ekslusif diundang untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2024.

Tak hanya itu, informasi yang diterima, Bupati Joune Ganda juga masuk nominasi penghargaan khusus dari Presiden Republik Indonesia dalam kegiatan yang terjadwal akan digelar pada 14 Juni 2024 di Istana Negara Jakarta.

Hal ini secara jelas tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri, Nomor Surat 500.2.3/4062/Bangda tertanggal 11 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Selaku Ketua Pokja Daerah Ir. Restuardy Daud, M.Sc. Dalam surat tersebut, Joune Ganda secara ekslusif diundang bersama 16 Kabupaten lainnya.

Diketahui, kegiatan tersebut mengangkat tema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Patok Untuk Mendukung Stabilitas Harga”.

Presiden Jokowi akan membuka secara langsung kegiatan didampingi oleh Menko Perekonomian selaku ketua TPIP, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Mendagri Selaku Waki Ketua TPIP, dan seluruh anggota TPIP.

Tujuan kegiatan adalah untuk mendorong kepala daerah dan TPID dalam mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian secara nasional.

(ABL)

Baca Juga:  Sambut Natal dan Tahun Baru, SARWA: Rayakan Dengan Penuh Kedamaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *