Fokus Pada Pelaksanaan Pilkada 2024, KPU Sulut Gelar Rakor Bersama Media

Petasulut.com, SULUT – KPU Sulut Semakin Fokus dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024. Kali ini, Pihak KPU berkolaborasi dengan para Jurnalis adakan pertemuan.

Pertemuan yang dimaksud yakni Rapat Koordinasi (Rakor) Peliputan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahapan 2024 Kepada Awak Media, di Hotel Sentra Manado.

Diketahui, Pelaksanaan kegiatan ini di mulai Minggu (26/5/2024) sampai Selasa (28/5/2024).

Dalam pembukaan kegiatan, Kenly Poluan menyampaikan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari koordinasi antara KPU Sulut bersama media yang telah dilakukan sejak pemilihan umum maupun pilkada sebelum-sebelumnya.

Giat tersebut harapannya bisa menguatkan kembali dan mencari terobosan bersama tentang upaya apa yang perlu dilakukan agar pilkada bisa terlaksana dengan baik.

“Ini kita kan dalam rangka melakukan perbaikan-perbaikan sistim politik dan demokrasi supaya masyarakat kita bisa lebih baik lagi,” ungkap Poluan.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini menurut Poluan, diharapkan bisa melahirkan pemimpin daerah yang seyogyanya dapat menyejahterakan masyarakat.

Karena menurutnya, dalam pencalonan sebagai pemimpinan daerah seharusnya tujuan mereka adalah bagaimana menyejahterakan rakyat.

“Pemimpin daerah ini, seyogyanya dapat menyejahterakan kita semua, itu intinya,” ucap Poluan.

Lanjutnya, beban kita sekarang ini, tidak hanya bagaimana agar proses prosedural dalam Pilkada itu bisa terlaksana. Sudah banyak perhelatan pilkada yang dilalui. Begitu pula pelaksanaan pemilu baru selesai. Maka dari itu dirinya optimis Pilkada 2024 bisa terlaksana dengan baik.

“Menjadi beban kita bersama sekarang ini bagaimana pemilu dan pilkada menghasilkan demokrasi yang substansial, yang berkualitas dan berkeadaban,” tutur Poluan.

(ABL)

Baca Juga:  Media Gathering! KPU Sulut Terbuka Atas Kritik dan Koreksi Terhadap Proses Penyelenggaran Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *