Pertanian Jadi Perhatian! Bupati Joune Ganda Bersama Wabup Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Petani di Minut

Petasulut.com, MINUT – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda-Kevin Lotulung terus membuktikan komitmennya untuk menggenjot sektor pertanian untuk menjadikannya sebagai salah satu unggulan di Minut.

Terkini, Bupati dan Wakil Bupati secara bersama-sama menyerahkan bantuan pemerintah melalui dana APBN berupa traktor roda 4 sebanyak 5 unit, Traktor roda 2 sebanyak 10 unit dan pompa air sebanyak 5 unit. Serta panen komoditi Jagung, di desa Tumaluntung kecamatan Kauditan, Jumat (05/07/2024).

Bantuan ini sebagai upaya Pemerintah dalam memperluas areal tanam (PAT) sehingga mampu menjangkau semua potensi-potensi lahan yang saat ini belum bisa diolah karena keterbatasan alat dan mesin pertanian dan diterima oleh lembaga melayani jasa pemanfaatan Brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan selaku kelompok-kelompok tani.

Dalam sambutannya, JG-KL menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terima kasih atas semangat dan upaya yang luar biasa dari para petani sebagai pahlawan pangan yang tidak pernah berhenti menjaga ketersediaan pangan khususnya di Kabupaten Minahasa Utara.

“Tentu saja harapan kita semua bahwa para petani selalu diberi kesehatan dan kemampuan untuk terus produktif dan diimbangi juga dengan kestabilan harga agar kesejahteraan petani meningkat,”ucap JG-KL

Seperti yang kita ketahui bahwa peran petani sangat sentral untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terus tersedia di tengah kesulitan ketersediaan input-input produksi seperti benih,
pupuk, alat dan mesin serta faktor iklim yang tidak.

“Dengan adanya bantuan tersebut, kita akan mampu meningkatkan kapasitas, bahan olahan akan lebih luas karena menggunakan alat yang canggih seperti traktor. Dan juga memakai bibit unggul dan hasilnya pasti akan lebih baik, lebih meningkat. Ini juga bisa akan meningkatkan nilai tambah petani karena nilai tukar petani sekarang ini sudah 116%,” kata Bupati Joune Ganda.

Baca Juga:  Sosbang! JHONY PANAMBUNAN Ingatkan Warga Airmadidi Tentang Semangat Nasionalisme

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *