PKB Dukung Joune Ganda – Kevin Lotulong Lanjutkan Kepemimpinan di Minahasa Utara

Petasulut.com, MINUT – Pasangan petahana yakni Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung masih menjadi primadona di Kabupaten Minahasa Utara.

Menjelang pilkada serentak tahun 2024, nama JG dan KWL terus dialiri dukungan, bukan tanpa sebab, dimana mereka mampu membawa perubahan positif dan signifikan bagi Kabupaten Minut di segala sektor.

Dimasa kepemimpinan Joune Ganda, berbagai torehan dan penghargaan lokal, nasional bahkan internasional telah diraih Minahasa Utara.

Kinerja JGKWL di periode ini telah diakui oleh berbagai elemen masyarakat dan dianggap berhasil.

Atas dasar itu, banyak dukungan diberikan untuk JGKWL melanjutkan kepemimpinan di Minut.

Dimana, baru-baru ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan tiket Pilkada Minut 2024 bagi JGKWL.

Sebelumnya, PDIP dan Perindo juga sudah menjadi partai untuk mengusung JGKWL.

Dukungan PKB untuk JGKWL dibenarkan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 30444/DPP/01/VII/2024 Tentang Penetapan Pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minahasa Utara Periode 2024-2029.

Turunnya SK ini cukup mengejutkan. Pasalnya saat pendaftaran dibuka DPW PKB Sulawesi Utara (Sulut), baik JG maupun KWL tak nampak datang mendaftar.

Namun, diinformasikan bahwa Joune Ganda telah mengutus orang kepercayaannya untuk datang melengkapi dokumen pendaftaran.

Alhasil, SK dukungan dikantongi JGKWL.

“Jadi kami, saya dan pak wakil telah diwawancara oleh tim penjaringan PKB pusat. Dan dari beberapa hasil wawancara dan kemudian melakukan verifikasi serta melihat profile bupati dan wakil bupati Minut, prestasi-prestasi yang dicapai, sehingga DPP PKB mengatakan bahwa kami yang paling pantas diusung PKB maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Minut pada Pilkada 2024,” singkatnya.

Diketahui, sinyal dukungan partai besutan Muhaimin Iskandar itu sudah tercium sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Bahas Program Pendampingan, JPKP Lakukan Pertemuan Dengan Bupati Joune Ganda

Melalui postingan media sosial mantan Ketua DPC PKB Minut Sarhan Antili. Pria yang kini menjabat Sekretaris PKB Sulut itu, menunjukkan foto dirinya bersama Joune Ganda.

Menurut legislator empat periode berturut itu, hal itu bentuk militansi pertemanan antara keduanya.

“Pak JG bukan atasan saya, tetapi teman baik saya. Sebagai teman, tentu haruslah saling mendukung,” singkatnya.

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *