Rahmat Bagja Resmikan Kantor Baru Bawaslu Sulut

Petasulut.com, SULUT – Menjadi bagian penting dalam tugas pengawasan, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini mempunyai kantor baru.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja secara langsung meresmikan Kantor baru Bawaslu Sulut, Kamis (13/06/2024).

Terpantau, Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh bersama Anggota dan Sekprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Manado, yang sudah meminjamkan eks Gedung PN Manado, untuk dijadikan Kantor Bawaslu Sulut.

“Kiranya Kantor ini bisa dipakai sebaik-baiknya oleh para jajaran Bawaslu dan masyarakat,” Ucap Mewoh.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengemukakan, menghadapi Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia diperlukan sinergitas dari semua pihak.

Kepolisian, kejaksaan dalam hal ini Gakumdu serta masyarakat bersama untuk mengawasi semua proses tahapan pilkada.

“Mari kita awasi bersama semua tahapan pilkada, agar bisa berlangsung aman, damai dan tidak sampai PSU,”  tutur Rahmat Bagja.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sulut, Sekprov Steve Keppel berharap, dengan adanya kantor Bawaslu Sulut ini, tupoksi dari salah satu badan penyelenggara pemilu di bidang pengawasan bisa berjalan dengan baik.

(ABL)

Baca Juga:  Dukung Program DPP GPND, GP NasDem Sulut-Bitung Berkurban Untuk Kemanusiaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *