Serius Menatap Peparnas, NPC Sulut Matangkan Persiapan

0

Petasulut.com, SULUT – Guna menatap Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021, National Paralympic Committee (NPC)┬áSulut pun melakukan berbagai persiapan.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya sejumlah pembenahan dalam tubuh NPC Sulut dengan menunjuk Ketua Harian NPC Sulut yang baru yakni Hilman Firmansyah Idrus.

Selain itu, NPC Sulut di bawah komando Ketua Umum Billy Makal didampingi Sekretaris Richard Kundiman dan Bendahara Steven Sualang, juga tengah menjajaki sejumlah program jangka pendek terkait kesiapan NPC Sulut.

“Iya, saat ini kita sedang fokus dalam persiapan pengesahan serta pelantikan pengurus baru periode 2021-2026. Nantinya dalam beberapa waktu kedepan akan digelar rapat perdana atau tatap muka perkenalan bersama para pelatih dan atlet,” ungkap Billy Makal.

Lebih lanjut dijelaskan mantan atlet angkat berat ini, diharapkan dengan adanya Ketua Harian yang baru akan menjadi motifasi tersendiri bagi para atlet.

“Semoga ada motifasi tersendiri bagi atlet dan tentunya bisa berbuat yang terbaik bagi daerah yang kita cintai,” ungkap Makal.

Sementara itu, Kepala Bidang Organisasi NPC Sulut Jimmy Rotinsulu mengatakan, saat ini dirinya bersama para atlet tengah melakukan persiapan serta pemusatan latihan.

“Untuk Peparnas nanti mungkin dari Sulut hanya akan mengutus atlet yang berpotensi meraih medali. Mereka adalah yang dalam Peparnas lalu berhasil merebut medali dan membawa harum nama Sulut di kancah nasional dan internasional,” tutur Jimmy Rotinsulu.

Diketahui, dalam ajang Peparnas 2018 di Bandung, Sulut berhasil meraih 6 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu.

(ABL)

Previous articleBPK RI Sulut Terima LKPD T.A 2020 Unaudited Dari BMR, Mitra Dan Kotamobagu
Next articleDPRD Sulut Pending Pembayaran Gaji JAK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here