oleh

Tampil Lebih Garang! Ini Skuter Matic Saingan Berat NMAX, AEROX dan PCX

Petasulut.com, OTOMOTIF – Persaingan di dunia otomotif memang tiada habisnya. Berbagai pabrikan di setiap tahunnya tak henti-hentinya menghadirkan produk motor sporty, keren, modern dan tentunya berteknologi tinggi.

Kini hadir, motor sporty yakni Kymco Exciting S400, yang pastinya akan menjadi pesaing dari motor matic keluaran Yamaha yakni NMAX dan AEROX serta Honda yaitu PCX.

Motor Kymco Exciting S400 diketahui sudah lama menghiasi dunia otomotif. Berbagai macam produk sudah terjual dan diluncurkan untuk bersaing dengan motor pabrikan lainnya.

Lantas apa saja kelebihan dan kecanggihan teknologi yang di tawarkan dari Kymco Exciting S400 ini?

Diketahui jika motor yang bakal hadir di tahun 2022 sampai tahun 2023 bukan cuma dari Honda ataupun Yamaha melainkan ada banyak sekali brand sepeda motor yang akan ikut serta meramaikan pasar otomotif global.

Menariknya, Pabrikan asal Taiwan Kymco resmi menghadirkan New Kymco Exciting S400 2023.

Peluncuran dilakukan pada ajang pameran di Italia beberapa waktu yang lalu dan perlu diketahui Kymco merupakan Grand sepeda motor asal Thailand yang sekarang sudah ada di Indonesia namun memang brand Kymco tidak segahar Honda ataupun Yamaha.

Pada ajang di Italia kemarin Kymco telah memperkenalkan New Kymco Exciting S400 versi 2023.

Versi terbaru ini akan berbeda dengan pendahulunya yang mana untuk versi 2020 Kymco Exciting S400 hadir dengan kesan yang elegan namun pada versi baru ini lebih cenderung membawa kesan garang dan sporty.

Yang paling mencolok dari perubahan sosok Exciting S400 adalah bagian facial depan yang melakukan perombakan bentuk kapal body depan dan eksterior yang lebih estetik.

Kalau dilihat pada versi 2023 Exciting S400 yang bergender skuter GT ataupun Grand Touring scooter ini punya dua kombinasi warna terlihat juga memiliki dua layer sehingga nampak lebih keren.

Tampilannya sekilas mirip seperti pesaingnya yakni Sym Maxsym TL500 yang memiliki lekukan bagian samping kiri dan kanan.

Kemudian untuk soal fitur motor garapan Kymco ini tidak kalah dengan para pesaing sekelasnya seperti Suzuki Burgman 400 maupun Yamaha x-max 400.

Yang mana untuk Kymco Exciting S400 ada beberapa tambahan fitur yang salah satunya adalah track in control system electric adjustable wind screen rem ABS 2 font-display lampu yang semuanya sudah LCD panel sepeda motor tiga Coast dengan tampilan TFT.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah GPS, yang mana akan sangat membantu setiap pengendaranya namun sayang karena setiap motor baru tidak jarang punya kekurangan. Karena Kymco Exciting S400 terbaru ini masih pakai kunci konvensional berbeda dengan para pesaingnya yang sudah pakek Keyless.

Urusan jantung pacu Kinko exciting S400 mengusung mesin berkubikasi sebesar 399cc berpendingin cairan powernya bisa mencapai angka 24,3 kilowatt dan torsi maksimum yang dapat diraih mencapai angka 35,3 nm.

Kymco Exciting S400 juga sangat nyaman karena motor ini mengusung konsep sport touring scooter maka pasti bahan bakarnya lumayan besar yakni mencapai angka 12,5 liter, kemudian bobotnya mencapai angka 230 kg dan bagasi yang dibawahnya juga muat helm.

Sektor kaki-kaki motor ini terbilang gambut yang mana memiliki dimensi 120/70 15 inci untuk ban depan dan 150/70 14inci untuk ban belakang dan pengirimannya juga sudah pakai ABS Hai.

Namun sayang karena belum diketahui Berapa banderol harga yang ditawarkan.

Artikel ini dilansir dari Rimbanews dengan judul “New Kymco Exciting S400 Tahun 2023 Rilis, yang Akan Bikin Yamaha Was-Was!!” dan kanal youtube Techno ID dengan judul “BIKIN YAMAHA WASWAS‼️ INILAH SOSOK NEW HONDA ADV – KILLER TERBARU 2023”

(ABL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *