5G Tsel Hadir, Kecepatan Internet Capai 672 Mbps

0
Foto Istimewa

Petasulut.com, SULUT – Layanan 5G Telkomsel telah resmi hadir di Negara Indonesia.

Internet 5G Telkomsel ini pun telah di uji di beberapa lokasi padat penduduk. Dan hasil, kecepatannya menembus angka 672 Mbps.

Dilansir dari Detikcom, hasil pengujian ini di lakukan dibeberapa titik lokasi yang menjadi awal pergelaran internet 5G Telkomsel.

Dari hasil pengujian menggunakan Handphone Oppo Reno5 5G yang telah di-unlock. Sehingga tidak hanya dapat menampilkan ikon sinyal 5G di sudut kanan atas, HP ini dapat terkoneksi di jaringan yang cepat.

detikINET mempergunakan SIM Card 4G Telkomsel yang telah diregistrasi layanan 5G. Untuk data, menggunakan paket reguler OMG.

Sementara untuk menguji kecepatan akses download, upload dan latensi menggunakan aplikasi Speedtest. Kami coba menghubungkan dengan server yang ada di Indonesia dan Thailand untuk melihat perbandingan kecepatan.

Hasil Uji Kecepatan Internet 5G Telkomsel di Bandara Soekarno Hatta adalah tujuan pertama kami menguji layanan 5G Telkomsel. Adapun titik pengujian di Grapari Terminal 3. Hasil yang ditorehkan jauh lebih ngebut dari kecepatan yang didapat ketika detikINET mengetes kecepatan 5G milik Telkomsel di hari peluncuran, dan mendekati klaim Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh yang menyebut kecepatan 5G di tahap awal mencapai 700 Mbps.

Sedangkan di Pondok Indah, Saat petang kami melakukan pengujian di wilayah Pondok Indah, tepatnya di belakang PIM 2. Saat peak hour kecepatan 5G yang ditorehkan mencapai 411 Mbps.

Dibeberapa lokasi lainnya, kecepatan internet 5G Telkomsel pun tak jauh berbeda dengan di Bandara Soekarno dan Pondok Indah.

(ABL)

Sumber: Detik.com

Previous articleDi Medsos, Anak FK Ungkapkan Isi Hati Pasca Penemuan Ayahnya
Next articleFakta Terkini, Pengantin Pria di Manado Yang Jatuh Dari Lantai 7 Hotel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here