oleh

Aspirasi Gabungan IP3A Dumoga Raya Menjadi Perhatian Khusus Kadis PU Alex Wattimena

Petasulut.com, SULUT – Kepala Dinas PUPR Sulut Alexander Wattimena menanggapi positif aspirasi yang disampaikan Gabungan Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) khususnya daerah irigasi Kosinggilan, Toraut dan Sangkub.

Teknisnya, petani meminta pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan rutin jaringan irigasi di Daerah Irigasi Kosinggolan, Toraut dan Sangkup harus sesuai amanat Permen nomor 12 tahun 2015 dengan melibatkan IP3A, GP3A dan P3A.

Hal itu disampaikan para petani dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Sulut Senin 20/6/22) yang dipimpin Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen bersama gabungan lintas komisi.

Menanggapi aspirasi petani tersebut, Wattimena mengatakan pada prinsipnya apa yang menjadi usulan dari gabungan IP3A menjadi perhatian khusus Dinas PUPR Sulut selaku instansi teknis dan akan dilaksanakan sesuai regulasi yang ada.

“Akan kita tampung, akan kita pelajari dan akan kita laksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tandas Wattimena.

Mekanisme tersebut lanjut Wattimena akan dikaitkan dengan regulasi, dimana dalam regulasi ini pihaknya akan melihat rambu – rambu aturannya seperti apa yang akan dilaksanakan kedepan.

“Yang pasti tidak ada kekecewaan diantara kita,” pungkas Kadis Alex.

(ABL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar