Pemkot Manado Hari Ini Tanda Tangani MoU Dengan Politeknik Negeri Manado

0
foto (ist) Pemkot Manado dan Direktur Politeknik Manado usai menandatangani MoU

Manado, Petasulut.com – Kinerja Pemerintah Kota Manado patut di acungi jempol, karena baru berapa bulan menjabat Waliko dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang sudah banyak menanda tangani nota kesepahaman atau MoU guna pembangunan dan perkembangan Kota Manado ke depan.

Hari merupakan penandatangan MoU dengan Politeknik Negeri Manado diruangan serbaguna Pemkot Manado, dan MoU tersebut terkait Ilmu pengetahuan dan Teknologi. Rabu (23/6).

Penandatanganan itu pun dihadiri Sekda Manado Micler C.S Lakat, Kepala SKPD, Para Wakil Direktur Serta Pimpinan Politeknik Negeri Manado.

Dalam sambutannya Wali Kota Andrei Angouw mengatakan harapannya agar kerjasama yang baik ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado lewat SKDP. Dan ia berharap kedepan bisa menyempatkan waktu untuk mendengarkan presentasi dari Pihak Politeknik.

“Bagi Saya, harus ada waktu tersendiri agar Politeknik bisa mempresentasikan produk atau konsep yang sudah siap pakai dan dapat diterapkan ditengah-tengah program Pemerintah Kota Manado untuk kepentingan Masyarakat.” Ucap Walikota Andrei Angouw.

Dihadapan Walikota Manado, Direktur Politeknik Negeri Manado Dra. Marike Alilo. MBA sedikit memaparkan tentang substansi dunia Pendidikan non Universitas dan Pokok-pokok pikiran yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado.

“Antara lain mengenai Mitigasi, bencana alam terutama soal ancaman Tsunami, serta soal penanganan Banjir. Dan konsep Portable Parking Lot untuk memecah kesemberawutan Parkir atau keterbatasan lahan parkir. Konsep ini adalah system parkir vertical dan bertingkat terutama untuk keterbatasan lahan atau tempat parkir sempit.” Tuturnya.

Dia juga menyampaikan terkait system penanganan Lalulintas untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan. Demikian halnya dengan penanganan sampah termasuk pengelolaan sampah, masalah TPA dan sebagainya disampaikan konsepnya oleh Direktur Politeknik.

Previous articleInfo Loker Manado, Toko Bintang Buka Lowongan Kerja
Next article15 Ribu Positif, Rekor Tertinggi Sejak Pandemi Covid-19 Melanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here