Sah! PDIP Tugaskan Joune-Kevin Bertarung di Pilkada Minut 2024

Petasulut.com, MINUT,  – Joune Ganda dan Kevin Lotulung resmi mendapat mandat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Keduanya kembali dipasangkan untuk bertarung di Pilkada Minahasa Utara (Minut) tahun 2024 ini.

Duet incumbent ini sah kembali dipasangkan dengan keluarnya surat tugas resmi dari DPP Partai PDI Perjuangan dengan nomor 2843/ST/DPP/V/2024 tertanggal 15 Mei 2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPP M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Tiga point penting yang menjadi instruksi untuk dilaksanakan oleh Joune Ganda dan Kevin Lotulung dalam surat tugas DPP tersebut, yaitu antara lain;

1. Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Minahasa Utara dalam waktu 2 (dua) minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

2. Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi/ menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di KPU Kabupaten Minahasa Utara, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Minahasa Utara.

Adapun, lebih lanjut dalam surat tugas tersebut dijelaskan bahwa pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai salah satu syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Apabila bakal calon tidak dapat melaksanakan instruksi sebagaimana tersebut pada surat tugas ini, maka DPP PDI Perjuangan akan melakukan evaluasi dan akan mempertimbangkan ulang kembali penugasan yang telah dikeluarkan.

Sementara itu, Joune Ganda saat dimintai keterangan terkait dengan penugasan tersebut menegaskan bahwa dirinya akan menjalankan instruksi tersebut.

Baca Juga:  Fokus Bahas Sejumlah Program Penting, Bupati Joune Ganda Hadiri Rakornas Apkasi di Jakarta

“Siap laksanakan instruksi,” Singkat Joune Ganda, Jumat (24/5-2024).

Diketahui, PDI Perjuangan sendiri merupakan partai yang paling siap dalam perhelatan Pilkada 2024 ini. Dimana PDI Perjuangan berhasil meraih 10 kursi DPRD dan merupakan partai pemenang Pemilu pada tahun 2024. PDI Perjuangan pun dalam Pilkada 2024 adalah satu-satunya partai yang bisa mencalonkan diri tanpa harus koalisi membangun koalisi dengan partai lain.

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *