Terjawab! Paslon YSL-TB Resmi Diumumkan Partai Gerindra Bertarung di Pilgub 2024

Petasulut.com, SULUT – Teka teki soal siapakah yang akang diusung partai Gerindra dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2024 akhirnya muncul di permukaan.

Pasangan calon Yulius Selvanus Lumbaa -Tatong Bara (YSL – TB) resmi diumumkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur melalui gabungan koalisi Partai Gerindra dan Partai NasDem.

Dalam press rilis yang ditanda tangani ketua DPD Partai Gerindra Conny Rumondor dan Sekretaris DPD Andry Harits Umboh tanggal 3 Juni 2024, Partai Gerindra sepakat mengusung pasangan MAYJEN TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa dan Ir. Hj. Tatong Bara untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur di Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024.

Sesuai informasi, dipilihnya Yulius Selvanus Lumbaa maju dalam Pilgub telah mendapatkan restu langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

”Pak Yulius sudah mendapatkan restu langsung Ketum Prabowo Subianto makanya langsung ditindak lanjuti DPD Gerindra Sulut untuk mengumumkan,” ujar sumber.

Sementara lanjut sumber tersebut, untuk bakal calon wakil Gubernur yang berpasangan dengan YSL, DPW Partai NasDem ternyata hanya mengusulkan tiga nama di internal Partai yang mendaftar sebagai bakal calon wakil Gubernur ke DPP.

”Sebetulnya ada empat bakal calon dari partai NasDem yang dimasukkan namun hanya tiga nama yang disodorkan DPW kepada Ketua Umum Surya Paloh. Nama Tatong Bara mungkin sebagai pilihan paling pas mendampingi pak Yulius,” tandas sumber yang enggan dipublis namanya.

(ABL)

Baca Juga:  DPRD Sulut Gelar Paripurna Penetapan Propemperda dan Pengambilan Keputusan Terhadap RAPBD TA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *