YKAKI Manado Galang Dana Untuk Anak Kanker Lewat NoBar Film Dokumenter YKAKI

0

Petasulut.com, MANADO – YKAKI Cabang Manado menggelar nonton bareng (nobar) film dokumenter YKAKI sekaligus mensosialiasikan tentang Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) disertai penggalangan dana untuk kebutuhan dan pengobatan anak kanker, Selasa (23/02/2021) Di Cafe K8.

Semangatnya para pengurus YKAKI Cabang Manado untuk mensosialisasikan serta menggalang dana guna perobatan dan kebutuhan anak-anak mengidap kanker, ditanggapi oleh anggota DPRD Sulut, Ayub Ali Albugis.

“YKAKI merupakan Yayasan yang membantu masyarakat atau anak-anak penderita kanker. Dimana Kanker, secara pandangan masyarakat awam biayanya paling besar, maka dengan penyakit ini atau penyakit kronis lainnya, sebenarnya Negara harus turun ditengah-ditenga, artinya bertanggungjawab sesuai perintah undang-undang,” tutur Ayub pada kegiatan nobar.

“Anak terlantar dan fakir miskin perlu dilindungi, apalagi mereka yang mengidap penyakit kanker. YKAKI banyak membantu program pemerintah, meringankan program pemerintah yang seharusnya negara dalam penataan anggaran dari pusat hingga provinsi sampai Kabupaten/Kota harus disisipkan anggaran untuk masalah penyakit-penyakit kronis seperti kanker,” tambahnya.

YKAKI Cabang Manado juga, lanjut Ayub memerlukan bantuan dari pemerintah, guna mengayomi anak-anak yang ada di Rumah singgah. dimana, Rumah tersebut sebagai tempat binaan YKAKI Cabang Manado kepada anak-anak kanker.

“Saya berharap pemerintah ada perhatian, termasuk pemerintah Provinsi Sulut, kami sebagai pembina YKAKI Cabang Manado berterimakasih kepada Rumah Sakit Kandow yang sudah memberikan ruang dan waktu, dan diberikan kesempatan untuk bisa bekerja sama didalam pengawal perobatan bagi anak-anak kita yang saat ini melawan kanker, yang kedua pihak-pihak yang sudah memiliki kerelaan untuk membantu dan perhatian, yang ketika kepada mereka yang bergabung di YKAKI Cabang Manado yang mau membantu merawat anak-anak yang tidak ada pemberian secara finansial dikarenakan yayasan ini tujuannya bukan Profit tetapi mengayomi dan membantu kepada anak-anak yang saat mengidap kanker,” jelasnya.

Sekali lagi, hal ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota untuk menata anggaran untuk disisipkan ke Dinas Kesehatan guna kebutuhan dan pengobatan anak kanker yang ada.

“Saya sebagai wakil rakyat mendorong dan mensupport apa yang menjadi kebutuhan anak-anak pengidap kanker, kemudian rasa terimakasih kepada pihak YKAKI Cabang Manado yang selalu memberikan perhatian,” ujarnya.

Beberapa hari ini adalah momentum penting secara Internasional merayakan hari kanker, dimana penyampaian kepada publik seberapa pentingnya mengajak masyarakat untuk membangun kepedulian terhadap anak-anak kanker.

“Saya berharap dari kegiatan ini, masih banyak pihak-pihak yang mau membantu,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketua YKAKI Cabang Manado, Meylan T. Mamudi mengatakan, rasa syukurnya setiap kegiatan dilakukan bisa berjalan dengan baik, dimana ada nobar filem dokumenter anak kanker YKAKI.

“Acara nobar ini tujuannya, sosialisasi dan edukasi dari YKAKI kepada masyarakat, kiranya masih banyak yang mau perduli akan anak-anak penderita kanker maupun menjaga akan kesehatannya,” ungkapnya.

Untuk itu pula, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang mensupport seperti Denny Lahu selaku Owner K8, Pembina YKAKI Cabang Manado, Ayub Ali Albugis yang juga memberikan arahan.

“Bukan itu saja, rasa terimakasih juga disampaikan kepada Lucky Mamudi selaku pihak Paradise Sound and Listing, dan juga kepada relawan YKAKI Yang ada,” tutupnya.

(ABL)

Previous articleSK Pemberhentian JAK Sementara Berproses
Next articleAyah Mertua Walikota Manado Terpilih Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here