Dorong Pengembangan Infrastruktur Logistik, Bupati Joune Ganda Bersama Sekjen UCLG ASPAC Resmikan Maritime Logistics Hub Corner

Petasulut.com, MINUT – Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda, SE., MAP., MM., M.Si., meresmikan Maritime Logistics Hub Corner, Jumat (07/06/2024) di Atrium Pemkab Minut.

Peresmian ini menjadi tanda positif dalam pengembangan infrastruktur logistik maritim di wilayah Kabupaten Minut.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Joune Ganda didampingi Sekjen UCLG ASPAC, Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi, serta Panca Rudolf Sarungu SE, MMSI, CTE, beserta delegasi UCLG ASPAC.

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda bersama Wabup Kevin Lotulong mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,  menyampaikan apresiasi yang besar atas kehadiran dan peresmian Maritime Logistics Hub Corner United Cities and Local Governments Asia Pasific.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam memajukan pembangunan maritim dan penyediaan logistik maritim di Minut,” Ucap Bupati.

Lanjut Bupati, peresmian Pusat Logistik Maritim UCLG ASPAC ini diharapkan menjadi momen bersejarah yang dapat mendorong kemajuan pembangunan maritim dan penyediaan logistik maritim.

“Kehadiran layanan logistik ini dianggap penting untuk mendukung aktivitas yang semakin padat, terutama dalam pergerakan orang dan barang, khususnya di wilayah Minahasa Utara yang akan segera mengoperasikan berbagai usaha ekonomi di masyarakat,” Tutur Bupati Joune Ganda.

Ditempat yang sama, Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi memberikan apresiasi tinggi terhadap gaya kepemimpinan unik, inovatif, dan progresif dari Bupati Joune Ganda.

Menurut Dr. Bernadia, Bupati Joune Ganda tidak hanya merupakan pemimpin yang visioner, tetapi juga menunjukkan komitmen yang kuat dalam memajukan daerahnya.

“Dalam tiga tahun masa jabatannya di Minahasa Utara, banyak kemajuan signifikan telah tercapai, sehingga Minahasa Utara dipilih sebagai tuan rumah Executive Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024,” Kata Bernadia

Pernyataan ini menunjukkan bahwa Bupati Joune Ganda diakui secara luas atas kontribusinya dalam memajukan Minahasa Utara dan keberhasilannya dalam memimpin daerah tersebut. Dengan kombinasi antara visi yang kuat, inovasi, terobosan, dan komitmen yang tinggi, Bupati Joune Ganda menjadi contoh pemimpin yang smart dan visioner dalam membangun daerahnya.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah UCLG ASPAC 2024, Minut Disorot Dunia Internasional

Selain itu, pengakuan dari Dr. Bernadia sebagai seorang pakar di bidang kepemimpinan juga memberikan bobot tambahan terhadap penilaian positif terhadap kepemimpinan Bupati Joune Ganda.

Diharapkan lewat peresmian dan kehadiran kegiatan ini akan meningkatkan semangat dan intensitas usaha maritim di Sulawesi Utara, serta memperkuat koneksi antar daerah, baik secara nasional maupun internasional, dalam bidang maritim maupun bidang lainnya.

“Hal ini akan memberikan dampak positif yang luas bagi pengembangan ekonomi dan infrastruktur di Minut,” Ujar Dr. Bernadia.

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *