UCLG ASPAC Bawa Dampak Positif, Guangzhou Projects Beri Bantuan Kepada 5 Sekolah di Minut

Petasulut.com, MINUT – lima sekolah di Minahasa Utara mendapat bantuan Guangzhou Projects.

UCLG ASPAC 2024 membawa dampak positif dan berkat tersendiri terhadap kabupaten Minut.

Dimana Minahasa Utara dipercayakan Sebagai tuan rumah pada pelaksanaan agenda internasional tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa menara toren air kapasitas 1100 liter serta kantin sehat. Adapun, lima sekolah yang mendapat bantuan, yaitu SDN Tamba Likupang Timur, SDN Maen Likupang Timur, SD Inpres Sarongsong 1 Airmadidi, SD Inpres Suwaan Airmadidi, dan SMPN 2 Airmadidi.

“Guangzhou sebagai anggota UCLG ASPAC, membantu penyediaan air bersih dan makanan sehat. Diharapkan siswa tidak hanya memperhatikan belajar tapi juga memperhatikan lingkungan sekolah dan jajanan yang mereka konsumsi,” ujar Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC Bernadia Tjandra Dewi.

Peresmian Guangzhou Projects dilaksanakan di sela-sela Executive Bereau Members of ULCG ASPAC, pada Rabu, 5 Juni 2024 di Casabaio Paradise Hotel, Likupang Timur, Minahasa Utara.

Rombongan diajak mengunjungi dua sekolah penerima bantuan, yaitu SDN Tamba Likupang Timur dan SDN Maen Likupang Timur.

“Bantuan untuk lima sekolah itu akan menjadi referensi di Asia Pasifik. UCLG ASPAC Guangzhou Projects ini diharapkan bisa menjadi percontohan apalagi kita mengetahui bahwa project ini memberikan dampak positif bagi kesehatan anak didik kita,” tambah Bernadia.

UCLG merupakan perserikatan pemerintah daerah baik kabupaten dan kota se-dunia dengan anggota hampir mencapai 140 negara dan keanggotaan dari Asia Pasifik adalah yang terbanyak.

“Jadi nama Minahasa Utara sudah terdengar di Asia Pasifik. Jadi itulah kenapa kami senang bisa berada disini,” kata President of UCLG ASPAC, Dakila Carlo Cua.

Sementara itu Zhang Yajie, Vice Chair Chinese People’s Political Consultative Conference Guangzhou Committee berharap agar pelaksanaan UCLG ASPAC dapat memberi banyak manfaat bagi para anggota dan memberi perhatian terhadap pendidikan, pariwisata dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Terkait Kenaikan Tarif Masuk Pelabuhan, Watania: Pelindo Harus Ambil Kebijakan Yang Bisa Diterima Masyarakat

“Ini adalah semangat internasional karena pendidikan adalah fondasi masa depan. Anak-anak kita butuh pendidikan yang layak dengan fasilitas air bersih dan makanan yang sehat untuk generasi yang lebih baik,” katanya.

Ikut hadir dalam peresmian Guangzhou Projects, Zhang Yajie, Vice Chair Chinese People’s Political Consultative Conference Guangzhou Committee, Yan Dong, Vice President Chinese People’s Association for Friendship with Foreign Countries (CPAFFC), Laxmi Devi Pandey, Chairperson National Association of Rural Municipalities in Nepal (NARMIN) serta para delegasi lainnya.

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *