Bakal Jadi Tujuan Wisata Dunia, Bupati Joune Ganda Harumkan Minut Lewat kegiatan UCLG ASPAC

Petasulut.com, MINUT – Kabupaten Minahasa Utara makin menunjukan eksistensinya. Sektor Pariwisata dicombain bersamaan dengan sektor Kesehatan oleh Pemkab Minut. Gagasan ini hebat sehingga menjadikan Minut sebagai promotor Pariwisata Kesehatan.

Hal ini ditandai dengan di launchingnya Indonesia Health Tourism Starts from North Minahasa dan North Sulawesi Province yang digelar di Ballroom Rumah Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, Selasa (4/6/2024).

Diketahui, Peresmian ini merupakan bagian dari kegiatan UCLG ASPAC di Minahasa Utara sekaligus mempertegas bahwa Pariwisata Kesehatan di Indonesia dimulai dari Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, UCLG ASPAC Secretary General, Bernadia Irawati Tjandradewi, yang hadir pada kegiatan ini, kagum dengan pencapaian Minahasa Utara tersebut.

Menurut Bernadia, Minahasa Utara telah melaksanakan momentum penting dalam pelayanan kesehatan level internasional.

Bernadia juga memuji Bupati Joune Ganda yang super aktif membuat Minahasa Utara menjadi kabupaten tujuan wisata dunia.

“Congratulation Mr Joune Ganda, you are the best,” Puji Bernadia dihadapan audiens.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menegaskan, Healt Tourism adalah bagian pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas, sekaligus tanggungjawab kepada rakyat.

Lebih lanjut, Joune Ganda menegaskan bahwa saat wilayah lain masih merencanakan, Minahasa Utara sudah melaksanakan dan didukung dengan fasilitas kesehatan canggih di berbagai bidang.

Menurut Joune, Health Tourism Minahasa Utara terbuka untuk siapa saja, khususnya akses kesehatan meluas di wilayah Indonesia.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak. Kami ada untuk melayani semua. Mari datang ke Minut, periksakan kesehatan anda, sekaligus berwisata,” tandasnya.

Hadir dalam launching ini, Presiden Direktur Sentra Medika Hospital Grup, Eddy Suharso dan Tenaga Ahli Utama Kepresidenan RI Kedeputian II Bidang Pembangunan Manusia, Noch Mallisa.

Baca Juga:  NasDem Sulut Masih Berprestasi di Pileg 2024, JVM Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Masyarakat

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *