Paling Laris! Hanya 2 Bulan, Mobil Ini Laku 32 Ribuan Unit di Tahun 2024

Petasulut.com, OTOMOTIF – Perusahaan-perusahan pencipta kendaraan roda empat terus bersaing dengan cara meluncurkan berbagai produk unggulan guna menarik minat para konsumen.

Terkini, PT Astra Daihatsu Motor kembali mencatatkan penjualan mobil sekitar 32 ribu unit mobil, selama dua bulan pertama tahun 2024.

Nah, Angka ini mengantarkan perusahaan dalam meraih pangsa pasar sebesar 21,4 persen.

“Hingga Februari 2024, total penjualan Daihatsu mencapai 32 ribu unit dengan pangsa pasar 21,4 persen,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Sri Agung Handayani, dikutip VIVA Otomotif.

Model terlaris Daihatsu pada periode Januari hingga Februari tahun ini adalah Sigra, yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC,

Kemudian diikuti oleh kendaraan niaga andalan mereka yakni Gran Max Pick Up, serta diikuti oleh Terios yang merupakan mobil dengan konsep Sport Utility Vehicle alias SUV.

Pada Januari 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 16.976 unit, naik sekitar 12,5 persen dibandingkan Desember 2023. Sepanjang tahun 2023, Daihatsu mencatatkan penjualan ritel sebanyak 194.108 unit, naik 2,9 persen dibandingkan tahun 2022.

Capaian ini mengantarkan perusahaan otomotif asal Jepang itu, untuk menempati posisi kedua dalam penjualan ritel kendaraan di Indonesia.

Agung optimistis, Daihatsu dapat mempertahankan peringkat kedua dan menjadi merek mobil terlaris kedua di Indonesia untuk 16 kali berturut-turut.

(ABL)

Baca Juga:  Hadiri Apel Operasi Ketupat 2024, Jasa Raharja Komitmen Dukung Upaya Strategis Seluruh Stakeholder

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *