Pemkab Minut Raih Penghargaan APDI 2023 Kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah

Petasulut.com, MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulong kembali diganjar penghargaan APDI 2023.

Penghargaan itu diraih Pemkab Minut di kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah lewat inisiasi program Likupang Tourism Festival & Likupang Music Festival.

Diketahui, Likupang Tourism Festival bagian dari 110 Kharisma Event Nusantara yang merupakan hasil kurasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, termasuk kepada wisatawan mancanegara.

“Minahasa Utara memiliki Likupang sebagai destinasi pariwisata. Dalam beberapa kali event yang kami lakukan dengan kementrian tentunya berdampak positif bagi Minahasa Utara, karena event ini pastinya menunjang sektor pariwisata,” kata Bupati Minahasa Utara Joune Ganda usai pemberian penghargaan APDI 2023 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Likupang Tourism Festival merupakan event pariwisata yang diselenggarakan sejak tahun 2021 sebagai event unggulan di Kabupaten Minahasa Utara. Event ini diisi dengan beragam atraksi, lomba, pameran, pertunjukan seni budaya, konser musik, seminar pariwisata berkelanjutan dan berbagai kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Jadi Yang Pertama di Indonesia Timur, Bupati Joune Ganda Launching Aplikasi Rekam Medik Elektrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *