3 Bayi Kembar Asal Likupang Lahir Selamat, Pemkab Minut Ekstra Cepat Berikan Bantuan Lewat JKN-KIS

Petasulut.com, MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ekstra cepat memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu asal likupang.

Pemberian bantuan tersebut bukan tanpa sebab, dimana pasangan suami-istri Steward dan Oce (Keluarga Lumaindong-Tangkilisan) warga Jaga 6 Desa Likupang 1 baru saja melahirkan tiga anak kembar di RS Hermina Lembean, Sabtu (20/05/2023).

Terkait hal itu, Bupati Minut Joune Ganda langsung gerak cepat memberikan perhatian dan dukungan terhadap pasutri keluarga kurang mampu itu lewat dinas terkait.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait untuk untuk melihat kondisi tersebut kerumah sakit”, ujar Bupati JG.

Selain itu Bupati JG menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Minut akan terus mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS bersama BPJS-Kesehatan saat ini sebagai bentuk keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat luas.

“Penjaminan dan pelayanan kesehatan secara menyeluruh ini merupakan jawaban atas sebagian permasalahan yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara, hasilnya kini seluruh masyarakat memperoleh perlindungan Jaminan Kesehatan, sehingga bisa mengakses layanan berkualitas tanpa terkendala biaya”, ungkapnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Minut berkomitmen untuk mencapai Cakupan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC), kepesertaanya langsung aktif (Non Cat Off), sehingga ketika pemda mendaftarkan masyarakat sebagai peserta JKN, maka bisa langsung aktif, dan langsung terlindungi tidak harus menunggu lama.

Hal senada di katakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Minut Hanny Tambani, atas arahan Bupati dia telah membantu keluarga tersebut dalam hal pembuatan keanggotaan BPJS dan administrasi keterangan lahir.

“Sesuai arahan Pak Bupati, saat ini keluarga tersebut telah tercatat dalam keaggotaan BPJS Kesehatan, menyerahkan bantuan susu untuk bayi”, tandas Hanny Tambani gerak cepat dilakukan bersinegis dengan Dinas Kesehatan.

Secara terpisah Ayah dari bayi kembar tiga itu Steward menyatakan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemkab Minut khususnya secara cepat dan gratis terdaftar dalam keangotaan BPJS Kesehatan.

Baca Juga:  Harga 19 Jutaan! New Honda Beat 150 Hadir Dengan 5 Fitur Canggih

“Atas nama istri dan ketiga anak kami dan keluarga besar, saya sampaikan terima kasih kepada Bupati Minut yang telah membantu.”tandasnya sebelum dibantu oleh Pemkab Minut lewat keanggotaan BPJS dia binggung soal biaya pembayaran proses kelahiran dan perawatan istri dan ketiga anaknya.

Data yang didapatkan, Anak kembar tiga ini berjenis kelamin laki-laki yang diberinama  Alfius, Lefrand, dan Raka Tangkilisan.

(ABL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *