Webinar! Analisa Pengamat: Pilkada Minut 2024, Joune-Kevin Paling Kuat Dari Calon Lainnya

Petasulut.com, MINUT – Pusat Pengkajian Politik dan Strategi (P3S) menggelar webinar yang bertema “Pilkada Minahasa Utara (Minut) 2024: Joune Ganda/Kevin Lotulong Masih Yang Terbaik?” Pada Kamis (30/05/24) lewat Zoom.

Webinar itu di dimoderatori oleh Ricardo Marbun dan menghadirkan narasumber Jerry Massie, PhD, Jeirry Sumampow, dan Albert Kusen.

Hadir juga, para Pemimpin Redaksi dan wartawan di media nasional/lokal serta peserta lainnya.

Pada kesempatan itu, pakar politik Jerry Massie menyebut Joune Ganda dan Kevin Lotulong, yang diusung oleh PDIP, sebagai pasangan calon terkuat dalam Pilkada Minahasa Utara 2024.

Menurut Jerry, Joune Ganda adalah kader terbaik PDIP Sulut dengan berbagai prestasi nasional dan internasional. Di bawah kepemimpinannya, Minahasa Utara mengalami peningkatan signifikan di berbagai sektor, termasuk UMKM, pendidikan, perikanan, pariwisata, dan agraria.

Jerry menyoroti bahwa PDRB Minahasa Utara mencapai Rp75 juta per tahun, hanya kalah dari Kota Manado.

“Pertumbuhan ekonomi Minut juga mencapai 5,5 persen, melampaui angka provinsi dan nasional. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia Minut mengalami peningkatan dari 74.11 pada 2021 menjadi 75.31 pada 2023. Prestasi lainnya termasuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” Jelas Massie.

Baca Juga:  Daftar Bacaleg di NasDem, Natalia Wongkar Optimis Rebut 1 Kursi di DPRD Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *