50 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2021

Petasulut.com, NASIONAL – Setiap siswa yang akan melanjutkan studi ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tentunya akan memilih sekolah favorit atau yang terbaik.

Mulai dari kelengkapan fasilitas dan pengajar atau guru terbaik. Karena jika para siswa memilih SMA terbaik pastinya mendapatkan sejumlah manfaat.

Contohnya, memudahkan siswa dalam SNMPTN atau seleksi jalur undangan kelak.

Di Indonesia, terdapat lembaga yang bertugas mengadakan seleksi masuk perguruan tinggi, yaitu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT menyelenggarakan seleksi jalur undangan di SNMPTN maupun jalur ujian tulis di SBMPTN.

Dalam situsnya, LTMPT telah merilis 1000 sekolah terbaik berdasarkan nilai UTBK. Nilai total di pemeringkatan Top 1.000 Sekolah di Indonesia Tahun 2021 dari LTMPT adalah hasil perhitungan 50% nilai UTBK tahun 2020 dan 50% nilai UTBK tahun 2021.

Perhitungan nilai UTBK 2021 di pemeringkatan ini yaitu Tes Potensi Skolastik (TPS) sebesar 60% dan Tes Potensi Akademik (TPA) sebesar 40%. Adapun nilai UTBK 2020 dihitung dari kriteria tahun 2020. Sekolah yang dapat masuk daftar Top 1000 Sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK LTMPT ini yaitu sekolah dengan peserta UTBK SBMPTN minimal 40 orang.

Baca Juga:  Jasa Raharja dan Amazon Jalin Kerja Sama Pengembangan Culture Innovation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *