Anggota DPRD Sulut Turun ke Masyarakat Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Petasulut.com, SULUT – Anggota dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut turun ke masyarakat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Tujuan SosBang ini adalah menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan lewat 4 pilar yakni Pancasila, NKRI, Binneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen bertemu masyarakat Desa Bitunuris, Kecamatan Salibabu, Kepulauan Talaud guna menanamkan nilai-nilai tersebut.

Ketua DPRD Sulut gelar sosbang di talaud

Ia mengatakan, Pancasila adalah dasar negara dan falsafah hidup bangsa Indonesia. Ini dibuat para pendiri negara untuk mencapai tujuan bersama.

“Yaitu tujuan yang kita ciptakan bersama,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Wakil ketua DPRD Sulut, James Artur Kojongian (JAK) melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Desa Poopoh dan Desa Ranowangko.

Wakil ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian laksanakan SosBang di Desa Ranowangko

Koordinator Komisi III DPRD Sulut mengungkapkan, bangsa Indonesia memiliki Undang-Undang Dasar 1945. Yang menjadi dasar untuk masyarakat agar tertib hukum.

“NKRI yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke kita satu dan memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yaitu walaupun kita berbeda-beda tapi tetap satu,” jelas JAK.

Baca Juga:  Update Vaksinasi Covid-19 di Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *