oleh

Peduli Terhadap Pendidikan di Sulut, Ini Cara MALEOSAN.ID

Petasulut.com, SULUT – Selama tiga minggu berturut-turut komunitas MALEOSAN.ID melakukan kunjungan di Pasar Bersehati, Calaca, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sabtu-Sabtu (12-26/11/2022).

Kunjungan itu dalam rangka kegiatan sosial, dimana pengurus MALEOSAN.ID melakukan kegiatan belajar-mengajar dengan anak-anak pedagang Pasar Bersehati Manado.

Vice Director Programs and Events MALEOSAN.ID, Anisa Kusuma kepada awak media. Ia mengatakan, kegiatan belajar-mengajar MALEOSAN.ID di Pasar Bersehati Manado ini, bagian dari kontribusi terhadap pendidikan di Sulut.

“Kontribusi terhadap pendidikan di Sulut. Tentunya, kami tidak sendiri. Kami melakukan kerjasama dengan komunitas lainnya, seperti saat ini bersama Dinding Manado,” jelas Kusuma sambil tersenyum.

Ia menyebut, pembelajaran yang diberikan kepada anak-anak, terkait pendidikan kewarganegaraan sesuai jadwal yang disediakan teman-teman Komunitas Dinding Manado. “Kami mengajarkan banyak hal terkait sejarah Indonesia, pahlawan hingga Pancasila,” terangnya.

“Kemudian, hari ini kami mengajarkan tentang pentingnya seorang guru itu,” tuturnya sembari menyebut kegiatan seperti akan terus berkelanjutan.

Tentang MALEOSAN.ID:

MALEOSAN.ID merupakan sebuah wadah inklusif bagi anak muda Sulawesi Utara, yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dengan misi Connect, share and Empower. MALEOSAN.ID hadir untuk menjadi saluran informasi, pengembangan potensi dan jembatan komunikasi antara generasi muda Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu, MALEOSAN.ID juga memiliki tiga topik utama yakni topik primer: pengembangan diri, mencakup keterampilan, pendidikan, dan karir. Sekunder: Kesenian dan Kebudayaan, mencakup indentitas dan warisan budaya Sulut.

Sedangkan tersier: memilki cakupan topik yang luas, antara lain mengenai gaya hidup berkelanjutan. Kesehatan jiwa dan raga, rekomendasi bisnis lokal. serta isu-isu sosial terkini.

Organisasi yang memiliki 180 anggota dari batch I ini, dipimpin langsung oleh beberapa anak muda hebat, yakni Prily Soetiman, Sarah Rawung, Diella Amanda sebagai Co-Founder MALEOSAN.ID. Untuk Co-President, ada Jessica Massie, Amanda Margaretta, dan Tabita Tinangon.

Ketua Komunitas Dinding Manado, Victor Ohoiwutun ketika diwawancarai. Mengucapkan, banyak terimakasih atas kehadiran teman-teman MALEOSAN.ID, yang sudah membantu proses pembelajaran bagi anak-anak di pasar Bersehati Manado ini.

“Semoga pembelajaran yang diberikan selama ini, bisa bermanfaat bagi anak-anak kami disini,” pungkasnya.

(ABL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *