Tingkatkan Kapasitas, Bawaslu Sulut Gelar Diklat di Jajaran Pengawas Pemilu

Petasulut.com, BAWASLU – Jajaran pengawas pemilu se-Sulawesi Utara (Sulut) dibekali pendidikan dan pelatihan melalui Diklat yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulut.

Kegiatan ini dilaksankan di Hotel Rogers Manado, sejak 28-29 Juli 2023 ini, dan dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Sulawesi Utara Zulkifli Densi di dampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Sulawesi Utara Grety Tuturoong.

Dalam kegiatan ini Bawaslu Sulut menghadirkan Narasumber dari kalangan akademisi dan pemerhati pemilu yaitu Richard Pangkey, Ferol Warouw, Pengasihan Amisan dan Ferry Daud Liando.

Dalam sambutannya,Zulkifli Densi mengatakan Pendidikan dan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan sumber daya pengawas pemilu terkait dengan intergitas, komunikasi etika dan moralitas pengawas pemilu di lingkungan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara, oleh karenanya kegiatan ini penting untuk dilaksanakan.

“Untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas jajaran pengawas pemilu dalam pelaksanaan tugas kedepan maka kegiatan ini di pandang perlu dan penting dilaksanakan”. Jelas Zulkifli.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari Ketua dan Anggota, Kasek/Korsek dan Bendahara Bawaslu Kabupaten/Kota. Se-Sulawesi Utara.

(ABL)

Baca Juga:  KPK Puji Capaian Pemkab Minut Dalam Mempertahankan Skor Terbaik Indeks Pencegahan Korupsi 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *