Bangun Silaturahmi, Walikota Manado AA Gelar “Halal bi Halal” Di Kantor Walikota

0
foto (ist) Andrei Angouw (Walikota Manado). sumber: FB a/n (Pemerintah Kota Manado).

Petasulut.com, Manado – Walikota Manado Andrei Angouw menggelar kegiatan “Halal bi Halal” guna membangun Silaturahmi dengan Umat Muslim yang berada di Manado, dengan tema “Perkuat Silaturahmi Bangun Kebersamaan Menuju Manado Maju dan sejahtera”. Rabu (2/6).

Kegiatan Silaturahmi tersebut di ikuti langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw yang didampingi Isterinya Irene Pinontoan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado.

Dalam sambutannya Walikota Manado Andrei Angouw Mengatakan bahwa Halal bi Halal merupakan salah satu tradisi umat Muslim di Indonesia oleh karena itu perlu dijaga, sebab ada nilai-nilai Pancasila didalamnya.

Halal bi Halal ini tradisi bangsa Indonesia dan ini adalah nilai-nilai bangsa Indonesia untuk saling bersilaturahmi, maaf memaafkan, bukan cuma sesama Masyarakat Muslim, tapi seluruh Rakyat Indonesia.” Ucap AA sebutan akrab Walikota Manado itu.

“dan kita memperingati Halal bi Halal ini hampir bersamaan dengan hari Lahirnya Pancasila.” terangnya

AA juga memberikan pesan kepada peserta kegiatan Halal bi Halal yang hadir saat itu.

Halal bi Halal merupakan produk local bangsa kita. Ini adalah nilai untuk saling berSilaturahmi.” Kata mantan ketua DPRD Sulut itu dihadapan tokoh Muslim dan Imam Masjid di Manado.

Dia juga mengatakan bahwa Silaturahmi juga penting untuk menangkal berita-berita Bohong yang beredar di tengah masyarakat.

Silaturahmi Penting juga dibangun dalam upaya mencegah berita-berita Hoax.” Tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut digelar di ruangan Serbaguna Kantor Walikota Manado. turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Micler. C.S Lakat, Para Asisten, Para staf ahli, dan para tokoh Agama, para Imam Mesjid se-kota Manado.

kegiatan ini diselenggarakan oleh bagian Kesra Setda Kota Manado dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

 

(Nzo)

Previous articlePutri FK Ungkap Sosok Ayahnya Semasa Hidup
Next articleSTELLA Minta Dinas ESDM Tambah Anggaran Untuk Penerangan Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here