Bayi 16 Bulan Meninggal Dehidrasi dan Lapar, Usai Ditinggal Ibunya Liburan 10 Hari

Petasulut.com, INTERNASIONAL – Seorang wanita asal Ohio, Amerika Serikat, Kristel Candelario (32) tega meninggalkan bayinya Jailyn yang baru berusia 16 bulan di sebuah rumah sendirian yang berlokasi di Cleveland, selama 10 hari untuk pergi liburan.

Diberitakan CNN, Candelario menghabiskan libur musim panas sejak 6 Juni 2023 dan meninggalkan Jailyn sendirian di dalam baby box dengan beberapa botol susu.

Kamera bel pintu tetangga menangkap jeritan anak berusia 16 bulan itu, termasuk jeritan sekitar pukul 01.00 dini hari, dua hari setelah ibunya pergi.

Namun, di saat bersamaan, Candelario tengah berada ratusan kilometer jauhnya di Puerto Rico bersama seorang teman prianya dan baru kembali ke rumah pada 16 Juni tahun lalu.

Atas kejadian itu, Kristel pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat pada Senin (18/3/2024).

Februari lalu, Kristel Candelario mengaku bersalah atas pembunuhan berat dan membahayakan anak-anak atas kematian putrinya, Jailyn (16 bulan), pada 2023.

Kasus kematian tersebut memicu kemarahan publik lantaran sang ibu dianggap tega meninggalkan bayinya di sebuah rumah di jalanan Cleveland, Ohio, selama lebih dari seminggu.

Dilansir dari Kompas.com, Berikut ini kronologi kasus kematian Bayi 16 Bulan (Jailyn) yang ditinggal ibunya (Kristel) selama 10 hari.

Baca Juga:  Soal Calon Tenaga Kerja Migran Indonesia, Ini Himbauan Bupati Joune Ganda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *