oleh

PT. Realita Klarifikasi Soal Safety Pekerja: Kedepan Fungsi Kontrol Akan Ketat

Petasulut.com, SULUT – PT Realita Timur Perkasa dipercayakan untuk melanjutkan pembangunan dan pengembangan fasilitas pelabuhan laut likupang yang berbandrol 19.4 Milliar rupiah yang bersumber dari dana APBN.

Terpantau awak media, Jumat (18/11) siang, para pekerja terus fokus menggenjot pengerjaan terminal wisata di pelabuhan likupang tersebut.

Terlihat pula bahwa para pekerja semuanya dilengkapi dengan APD. Mulai dari Helm, Rompi dan sepatu. itu menandakan bahwa pihak perusahaan memberikan perlindungan yang baik bagi pekerjanya.

Kendati demikian, Safety Officer Serly Kolondam mengakui bahwa kemarin ada beberapa pekerja tidak memakai APD yang lengkap.

“Karena di teknis pelaksanaannya sendiri ada beberapa pekerja memiliki kendala. Contohnya ketika mereka mau jongkok diruang pengerjaan yang sempit, jadinya mereka lepas sepatu karena cuaca kemarin lagi hujan dan licin sehingga mereka lebih nyaman tidak memakai sepatu,” Jelas Serly.

Terinformasi bahwa kemarin kamis 17 november 2022 berkembang di publik bahwa PT. Realita Timur Perkasa mengabaikan Keselamatan dan kesehatan kerja.

Serly mengakui bahwa untuk APD pekerja sudah disediakan lengkap. Tapi memang ada beberapa pekerja tidak memakai APD lengkap.

“Kedepannya kami akan upayakan untuk lebih kontrol karena memang itu merupakan bagian dari safety terkait pekerjaan yang dilaksanakan,” Kata Serly.

(ABL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *