Rektor Tekankan Tak Ada Kenaikan UKT di Unsrat

Petasulut.com, UNSRAT – Jadi perbincangan publik menyoal adanya kenaikan harga Uang Kuliah Tunggal (UKT) di beberapa Universitas se Indonesia. Ini pun perlahan menjadi polemik sehingga menimbulkan gelombang protes dari berbagai pihak.

Ada fakta menarik di Universitas Sam Ratulangi Manado, saat diberbagai Universitas ada kenaikan UKT ini, ternyata di Universitas Sam Ratulangi Manado justru masih ada mahasiswa yang membayar UKT seharga uang pendidikan sekolah menengah atas swasta.

Di Universitas ternama di Sulawesi Utara ini masih ada mahasiswa yang hanya membayar satu juta rupiah untuk pembayaran UKT itu sendiri.

“Di Fakultas Peternakan Unsrat masih ada yang satu juta rupiah UKT-nya,” Beber Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie kepada awak media, Kamis (6/6-2024) di Ruang Rapat Lantai 4, Rektorat Unsrat.

Dirinya pun menambahkan bahwa polemik kenaikan biaya UKT tidak terjadi di Unsrat karena Unsrat sendiri tidak menaikan harga UKT.

“Unsrat tidak menaikan harga UKT,” Tegas Rektor yang saat itu didampingi oleh Humas Unsrat.

Adapun, Rektor berharap sebagai Universitas yang ada di Sulawesi Utara, Unsrat mampu memberikan yang terbaik untuk perkembangan dan pembangunan daerah.

(ABL)

Baca Juga:  Indeks MCP KPK, Masuk Peringkat 6 se-Indonesia, Capaian Minut Dibawah Kepemimpinan Bupati Joune Ganda Nyata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *